DR. MOHAMMAD NASIH (PENDIRI)

Lahir di Desa Mlagen, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, pada 1 April 1979. Menjalani masa belia di kampung halaman sampai menamatkan sekolah menengah pertama (MTs) swasta di Desa Pomahan, Kecamatan Sulang. Sejak kelas 6 MI di desanya, Nasih juga bersekolah diniyah yang masuk sore hari mulai jam 14.00-17.00. Namun, ia telah belajar baca tulis Arab sejak kecil dari kedua orang tuanya. H. Mohammad Mudzakkir dan Hj. Chudzaifah Hafidhah yang adalah penghafal-penghafal al-Qur’an (hafidh dan hafidhah). Dan walaupun belum begitu serius, sejak usia 10 tahun telah berkenalan dengan kitab-kitab nahwu dan sharfyang merupakan dasar-dasar untuk dapat membaca kitab kuning dari ayahnya.

Baca selengkanya Profil DR. MOHAMMAD NASIH, Klik Di Sini!

DEWAN PERTIMBANGAN

MUKHAROM AS-SYABAB (KETUA)

Dosen Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM), saat sedang menyelesaikan Program Doktor di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

MUHAMMAD ABU NADLIR (WAKIL KETUA)

Alumi Program khusus Fakultas Ushuludin Universitas Islam Negeri Walisongo, saat ini terlibat sebagai peneliti muda di Litbang Depag Jawa Tengah.

AYIS MUKHOLIK (SEKRETARIS)

Peraih beasiswa LPDP Kementerian Keuangan RI. Ketua Pusat Kajian Timur Tengah di Universitas Indonesia.

MANSUR SYARIFFUDIN (BIDANG KEUANGAN)

Alumni Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Walisongo, saat ini menjadi Asisten Producer AMC (Production House) Jakarta.

FEADURROHMAN (BIDANG PENDIDIKAN)

Alumni Program Magister Universitas Islam Negeri Jakarta, saat ini sedang menyelesaikan Program Doktor Bahasa Arab di Universitas Muhammadiyah Malang.

MISBAHUL ULUM (TEKNOLOGI & BISNIS)

Alumni Pascasarjana Universitas Islam Negeri jakarta, blogger dan developer media, saat ini sedang terlibat dalam pengembangan situs media www.asatumedia.com.

STRUKTUR

  1. Direktur: Muhammad Abu Nadlir
  2. Direktur Eksekutif: Mokhamad Abdul Aziz
  3. Presiden dan Wakil Presiden
  4. Kabinet Pemerintahan dan Parlemen Monash Institute